Tips Membuka Usaha Jual Kue Kecil-Kecilan

usaha-jual-kue-kecil-kecilan

Bagi kita yang aka berkecimpung dalam bisnis kue skala kecil-kecilan berikut ini ada tips yang bisa kita praktekkan.

1. Pengenalan dan Penjajakan
Sangat perlu melakukan pengenalan dan penjajakan di lingkungan sekitar. Jenis kue apa yang paling disukai oleh masyarakat. Jangan asal buat aja lalu gak ada yang suka.
2. Membuat tampilan yang menarik
Ternyata tidak hanya rasa yang enak dan lezat saja yang diperhitungkan oleh para calon pembeli. Yang namanya tampilan sangat berpengaruh. Memang inilah yang pertama kali dilihat. Mau tak mau kita harus membuat tampilan yang menarik dan menyenangkan.

3. Rasanya kue Harus Enak
Setelah mengetahui selera pasar, langkah berikutnya kualitas rasa perlu diprioritaskan. Rasanya mesti disukai banyak lidah alias enak.

4. Pelayanan yang mesti memuaskan pembeli
Berikan pelayanan terbaik yang anda miliki, seperti pengiriman tepat waktu, sapaan ramah dan senyum tulus.

5. Melakukan Promosi yang Efektif
Mulai dari menyebarkan brosur, kartu nama, memberikan contoh gratis untuk dicoba hingga promosi yang paling efektif dari mulut ke mulut. Namun, jangan lupa untuk mengupayakan promosi melalui media sosial seperti: linkedin, pinterest, twitter, facebook, google plus, dan lainnya. Dapat juga menggunakan whatsapp dari samartphone yang kita miliki.

6. Manajemen yang baik
Terutama dalam bidang keuangan. Jangan lupa bahwa kita berbisnis ini dalam rangka mencari keuntungan. Harus jelas untuk pengaturan uang yang benar. Apakah itu pemasukan perusahaan atau pengeluaran untuk pribadi.

Untuk yang terakhir hendaknya kita berdoa dan tawakkal saja. Semoga artikel di atas memberi sumbangsih bagi para usahawan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *