Jenis Barang Yang Laku Dijual dengan Cara Online

barang-yang-laku-dijual-dengan-cara-online

Tradisi menjual sekarang sudah mulai beralih ke cara online. Sudah berbeda dengan sewaktu kita masih kecil. Antara penjual dan pembeli harus berhadapan di pasar tradisional. Dengan kemajuan zaman kita bisa menggunakan media online untuk menjual barang. Bisa melalui website berbayar atau gratisan semisal blogspot atau wordpress. Atau pula dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook atau twitter. Kreatifitas kita lah yang sangat mendukung usaha jualan online tersebut.

Berikut ini ada beberapa jenis barang yang sangat laku dijual dengan cara online.
1. Produk Gadget.
Masyarakat Indonesia suka mencari dan membeli produk gadget dan barang-barang sejenisnya dari internet. Ada sedikit kebanggaan bila seseorang bisa membeli barang dengan cara online di internet. Namun, ada pula karena faktor sebagian besar dari konsumen online tersebut orang-orang yang sibuk bekerja di kantor dan tidak sempat untuk bepergian ke mall-mall atau toko gadget. Terlebih biasanya jalanan diperkotaan sering macet sehingga mereka memilih melakukan pembelian secara online untuk menghemat waktu dan energi. Maka tak salah bila anda menjual gadget.

2. Produk Musiman
Disebut musiman karena barang tersebut laku keras pada musim tertentu. Namun, tidak bisa dibilang tidak laku pada masa bukan musimnya. Misalnya saja tatkala musim demam bola, maka jualan jersey sangat laku keras. Sudah banyak yang membuktikan hal ini.

3. Produk Fashion.
Produk pakaian merupakan barang pertama yang dibeli secara online. Banyak orang membeli produk pakaian dari internet untuk menghemat waktu. Pada umumnya pembelanja online atau konsumen online lebih ingin menghemat waktu dari pada menghemat uang. Beberapa produk fashion paling diminati oleh pria ialah busana muslim, jaket, jam tangan, dan sepatu.

4. Peralatan Elektronik.
Barang-barang elektronik yang biasanya sering dibeli dari internet adalah permainan video games, kamera, televisi, handycam, dll. Walaupun peminat dari peralatan elektronik ini tidak sebanyak peminat produk gadget, namun berjualan barang tersebut secara online cukup menjanjikan.

5. Produk kecantikan
Diakui bahwa wanita ada konsumen belanja online yang banyak. Kalangan wanita ini sangat suka untuk mempercantik diri dan penampilan. Maka kalo mereka beli berbagai produk kecantikan maka pantas sekali.

Itulah beberapa barang yang laris manis dijual online. Kita tertarik untuk mencoba memasarkan produk tersebut bukan? Selamat mencoba berjualan secara online. Sukses untuk semua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *