Peluang Menjadi Pebisnis Agen Telur Ayam Sangat Terbuka

Peluang Menjadi Pebisnis Agen Telur Ayam

Kita seakan tidak pernah meninggalkan bahan masakan dan makanan telur ayam dalam kehidupan sehari-hari. Yang namanya makan adalah kebutuhan pokok tiap manusia. Dan yang perlu kita pahami dari makan itu perlu adanya asupan gizi yang cukup selain juga tentang rasa enak yang tidak pernah ditinggalkan. Maka tatkala makan kita perlu banyak aneka jenis makanan dengan kandungan nutrisi yang bermacam-macam. Kebutuhan protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak mesti terpenuhi.

Banyak aneka bahan masakan yang dibutuhkan untuk dikonsumsi. Salah satunya telur ayam. Telur merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang baik itu direbus maupun digoreng. Sebagai kuliner pelengkap nasi, telor adalah makanan yang mengandung banyak manfaat vitamin dan kandungan gizi. Sehingga sebuah dapur rumahtangga biasanya terdapat persediaan telur untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari. Selain pelengkap nasi, telor juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar membuat berbagai macam kue. Hal inilah yang menimbulkan suatu peluang usaha baru yakni usaha penjualan telur atau agen distributor telur ayam.

Apabila anda berkeinginan untuk terjun ke bisnis tersebut, mari kita simak beberapa hal yang mesti kita siapkan.
1. Tanamkanlah niat yang kuat untuk sukses. Niat akan menentukan jalan untuk sukses dalam bisnis yang kita bangun. Inilah pondasi yang terkadang dilupakan oleh banyak usahawan.

2. Milikilah pengetahuan yang cukup tentang seluk belur telur ayam.
Banyak cara untuk mengetahui apakah telur masih segar dan layak konsumsi atau tidak. Salah satunya adalah dengan tes “telur mengambang”, yaitu dengan kita menempatkan telur dalam baskom berisi air. Jika telur langsung tenggelam ke dasar baskom dalam posisi miring, maka artinya masih bagus dan layak konsumsi. Sebaliknya jika telur mengambang, maka itu telur yang buruk kualitasnya dan tak layak dikonsumsi. Bagaimana jika telur yang tenggelam di dasar baskom tapi dalam posisi tegak? Artinya, telur masih layak konsumsi, tapi sudah mulai tidak bagus kondisinya. Bagus untuk dimakan dan diperjual belikan. Kita juga bisa menggoyang-goyang telur beberapa kali, kemudian dekatkan ke telinga. Jika segar, maka tak akan terdengar suara apa pun. Sebaliknya jika telur itu sudah tidak bagus, akan ada suara. Kemudian, untuk telur yang baik juga bisa dilihat dari kondisi cangkangnya. Jika cangkang utuh, maka telur biasanya dalam kondisi bagus, sepanjang sudah lolos dua tes di atas. Warna kuning dari telur segar juga cerah dan bulat. Kondisi telur yang sudah tak bagus biasanya warna kuning telur lebih pucat, datar, dan putih telurnya sedikit cair.

3. Milikilah modal yang cukup
Sebuah usaha dagang maupun jasa, biasanya akan syarat dengan permodalan sebagai pemicu cepat berdirinya sebuah usaha. Namun bagi sebagian orang mungkin agak sedikit sulit untuk mengumpulkan atau mencari modal. Modal bisa dapatkan dari tambungan dalam jangka waktu tertentu, atau bisa juga modal pinjaman usaha. Apabila modal minim sesuiakan dengan kondisi.
Maksudnya adalah jika modal yang kita sediakan relatif sedikit, maka harus disesuaikan dengan kondisi, yakni meliputi kondisi posisi rumah, pangsa pasar sekitar dan juga kemampuan pengelolaan.

4. Lakukan kegiatan promosi
Setiap bisnis akan terkenal bila ada promosi dan atau iklan. Ini adalah langkah untuk memperkenalkan usaha kita kepada khalayak ramai. Apabila banyak orang telah mengetahui, maka peluang untuk mereka membeli telur ayam kita pasti besar. Banyak cara melakukannya. Seperti dengan memasang plakat, banner, brosur, atau dengan media sosial layaknya facebook atau twitter. Bisa pula dengan menggunakan whatsapp.

5. Manajemen keuangan yang bagus.
Kalau ada pemasukan dan pengeluaran hendaknya selalu tercatat rapi. Hal ini agar kita bisa dengan cepat mengendalikan arus keuangan. Sehingga tahu berapa pemasukan dan pengeluaran. Ini sangat penting agar bisnis kita cepat berkembang.

6. Berdoa jangan dilupakan
Ini adalah langkah yang penting juga disamping lainnya. Doa dapat membantu kelancaran bisnis kita.

Nah, itulah sekilas tentang peluang usaha agen telur ayam. Semoga apa yang kami tulis memberi manfaat bagi para pembaca. Salam sukses selalu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *