Peluang Sukses Usaha Jualan Bakso Sapi Mantap

Sukses Usaha Jualan Bakso Sapi Mantap

Bakso sapi adalah makanan yang sangat akrab bagi rakyat Indonesia. Boleh dikata bahwa hampir semua daerah di Indonesia sudah ada yang menjajakannya. Para penjual bakso pun sangat banyak dan menjamur. Ada yang cuma bakso saja namun terdapat pula yang menjual menu lainya seperti mie ayam atau soto. Banyak yang sudah memiliki kios sendiri atau hanya memakai gerobak dorong.

Dengan banyaknya penjual tentunya persaingan dalam usaha ini cukup ketat, terutama bagi pemula dalam hal berjualan bakso. Memang umumnya masyarakat telah memiliki tempat favorit untuk membeli bakso yang di dasari berbagai alasan seperti harga yang murah, cita rasa yang khas atau lokasi yang nyaman. Tetapi bagi Anda yang akan berjualan bakso janganlah terlalu khawatir. Meski pemula, tidak tertutup kemungkinan anda lebih sukses dari para pemain lama. Berikut ini ada beberapa hal uang bisa menjadikan usaha kita sukses.

1. Memilih Lokasi Tempat Berjualan
Lokasi tempat usaha menjadi faktor yang penting, dimana lokasi usaha yang strategis akan memudahkan pelanggan untuk datang ke warung bakso kita. Sebagai contoh, membuka warung bakso di pasar akan lebih menguntungkan dari pada menjual bakso di pinggir jalan, terlebih apabila jalan tersebut sepi. Tempat yang ramai sangatlah dianjurkan.

2. Harga Murah dan Terjangkau oleh Konsumen
Menentukan harga jual semangkok bakso menjadi hal yang penting, hal ini menentukan minat konsumen untuk membeli bakso di warung anda. Banyak yang beranggapan apabila bakso murah pasti memiliki cita rasa yang biasa-biasa saja, maka dari itu anda harus mematahkan anggapan itu di warung anda. Anda harus menjual bakso dengan cita rasa yang lezat namun dengan harga yang murah.

3. Promosi Yang Baik
Mempromosikan usaha jualan bakso anda sangat penting, karena dengan jalan ini lah bakso anda bisa di kenal oleh masyarakat. Promosi tidak harus menghabiskan banyak uang, anda bisa promosi dengan biaya yang seminim mungkin namun tepat sasaran. Sebagai contoh, anda bisa promosi dengan cara memasang banner/spanduk dengan pilihan warna yang mencolok serta kata-kata yang mengebohkan sehingga membuat orang yang membacanya penasaran dan mencoba bakso anda.

4. Pelayanan Yang Prima
Apa yang di ingat konsumen setelah selesai makan bakso dan pulang ke rumah. Mungkin yang di ingat pertama baksonya enak ya, disusul harganya murah ya, atau pelayanannya menyenangkan ya. Tentu saja konsumen akan kembali lagi apabila merasa puas dengan apa yang di dapatkan apabila beli di warung bakso tersebut. Nah, pelayanan menjadi hal yang sangat penting, ramah tamah, murah senyum serta tutur bahasa yang sopan membuat pelanggan akan merasa betah dan mungkin saja menjadi pelanggan tetap.

5. Nama Usaha Yang Unik
Banyak orang yang penasaran dengan nama warung/rumah maka atau tempat usaha yang unik. Seperti misalnya bakso online, dimana menentukan nama harus ada sangkut pautnya dengan apa yang ada di warung bakso tersebut. Dengan nama bakso online anda bisa menyediakan fasilitas free wifi agar konsumen betah. Masih banyak nama unik lainnya, yang terpenting sesuaikan dengan fasilitas yang ada.

6. Berdoa kepada Tuhan
Doa tidak boleh dilupakan. Karena hanya Allah Swt saja yang memiliki rezeki dan kesuksesan. Dengan berusaha semaksimal mungkin disertai doa maka hidup akan tenang dan sukses lebih mudah diraih.

Inilah beberapa cara yang harus anda lakukan agar usaha bakso anda sukses dalam waktu yang singkat. Berjualan bakso memang perlu persiapan yang matang dan meliputi banyak aspek. Selain itu jualah bakso dari daging yang halal dan tidak membahayakan konsumen anda. Selamat dan sukses untuk berbisnis peluang usaha jual bakso sapi ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *