Peluang Usaha Sampingan Menggiurkan Untungnya

Usaha Sampingan Menggiurkan Untungnya

Memiliki bisnis menjadi harapan setiap kita. Tetapi kondisi sekarang terkadang seolah hal itu tak memungkinkan sama sekali. Banyak orang yang merasakan hal demikian. Kini menjadi seorang karyawan pabrik atau perkantoran. Ada banyak jalan menuju ke Makkah. Begitu kata orang bijak. Asalkan kita mau berusaha pastinya ada jalan untuk ke sana. Begitu pula dengan keinginan kita untuk meraih sukses dalam kehidupan. Kehendak hati untuk memiliki bisnis juga akan ada solusi dan jalannya. Banyak ide sesungguhnya yang bisa kita ambil dalam hal ini. Salah satu ide yang brilian adalah dengan berjualan. Karena tatkala kita mau berbisnis, bukannya memproduksi dulu akan tetapi sebaiknya berjualan dulu. Ini untuk meminimalkan resiko dan memaksimalkan hasil atau untung. Ide sederhana yang mudah dijalankan untuk saat ini adalah jualan makanan atau kuliner. Bisnis sampingan kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup mudah dalam pembuatannya karena hanya mengandalkan alat-alat yang sederhana. Harga peralatan maupun bahan sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu untuk segi pemasaran juga sangat luas, masyarakat Indonesia paling doyan kalau masalah makanan apalagi camilan dan makanan ringan lainnya. Jumlah penduduk yang besar juga menjadi pasar sangat potensial.

Berikut ini beberapa ide peluang usaha makanan yang cukup menjanjikan dan paling diminati masyarakat secara luas :
#1 Usaha Jualan Aneka Gorengan
Aneka jenis gorengan juga memiliki peminat yang cukup besar dimasyarakat. Aneka gorengan yang cukup laris antara lain pisang goreng, lumpia, bakwan, tahu goreng isi, risoles, caramel pisang dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk membuka usaha ini tak membutuhkan modal yang terlalu besar, anda bisa memulainya dengan modal 2-5 juta rupiah. Sedangkan untuk pemasarannya ada banyak cara mulai berjualan menggunakan gerobak ditempat-tempat strategis seperti taman dan pusat keramaian lainnya. Usaha seperti ini biasanya sangat laris jika dijalankan sore hingga malam hari.

#2 Usaha Jualan Aneka Kue dan Roti
Kue dan roti menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat. Terdapat dua jenis makanan ini yang biasa kita jumpai yakni dibagi menjadi kue kering dan kue basah. Kue kering lebih tahan lama jika dibandingkan dengan kue basah. Oleh karenanya kue kering bisa dipasarkan secara luas tanpa takut segera rusak. Berbeda dengan kue basah yang harus segera laku, pemasaran kue basah biasanya dipasarkan ke pasar-pasar, sekolahan, warung dan lain sebagainya. Yang jelas roti atau kue ini baik yang kering atau yang basah sama-sama memiliki peminat yang cukup besar sehingga cukup menguntungkan untuk dijadikan ide usaha sampingan.

3#Usaha jualan aneka lauk pauk
Setiap orang mesti makan dalam sehari-hari. Kita tahu bahwa makanan sehari-hari orang Indonesia adalah nasi. Untuk menikmati nasi sangat diperlukan adanya lauk. Banyak jenis aneka lauk ini. Bisa dengan oseng tempe, oseng tahu, ikan goreng, sayuran, dan sebagainya. Setiap makan mesti butuh lauk. Dengan kita jualan banyak lauk maka para konsumen akan membeli dari kita.

#4 Usaha Jualan Aneka Kripik
Selain dua jenis makanan diatas keripik menjadi salah satu camilan paling wajib bagi sebagian orang. Biasanya keripik menjadi teman setia ketika sedang menonton bola, melihat televisi, bermain game maupun berkumpul bercanda tawa bersama keluarga. Ada banyak sekali macam-macam keripik yang bisa kita produksi seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, keripik nangka, kripik usus, kripik apel, keripik salak, keripik belut dan masih banyak lagi. Pilihlah jenis keripik yang paling banyak diminat dengan cara menganalisa lingkungan dimana anda akan menjual keripik-keripik anda.

Nah itulah usaha yang sangat menggiurkan. Yukk segera kita coba. Tak jadi bingung kan sekarang untuk mulai berbisnis. Salam sukses untuk semua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *